Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Jemaah Haji asal Lumajang dijadwalkan tiba di Pendopo Kabupaten pada Hari Jumat (7/9). Namun kedatangan dari masing-masing kelompok terbang (kloter) mengalami keterlambatan dari jadwal sebelumnya. Kemudian ada 1 orang yang masih berada di Mekkah.

Jemaah haji asal Lumajang tiba di pendopo
Jemaah haji asal Lumajang tiba di pendopo
Kloter 31 dijadwalkan tiba di Pendopo sekitar pukul 00.00 WIB. Namun mengalami keterlambatan dan baru tiba di Pendopo sekitar pukul 02.30 WIB. Kloter 32, awalnya dijadawal tiba di Lumajang sekitar pukul 08.00 WIB. Namun tiba di pendopo sekitar pukul 13.00 WIB. Sedangkan kloter 33 yang tidak mengalami keterlambatan, pukul 15.00 tiba di pendopo.

“Molor dari jadwal yang kita perkirakan,” kata Kepala Bagian Humas dan Protokol, Drs. Aziz Fahrurrozi pada Memo Timur.

Aziz menjelasan, alasan keterlambatan adalah adanya perubahan jadwal penerbangan dari tanah suci. Sehingga sampai di Bandara Juanda Surabaya juga tidak sesuai dengan jadwal semula. Maka perkiraan sampai di Lumajang pun juga meleset jauh.

“Mulai dari Mekkah sudah terlambat, jadi di Surabaya juga,” jelasnya.

Pemkab Lumajang sendiri telah memperkirakan jadwal datangan jemaah haji untuk melakukan penyambutan. Kepulangan mereka difasilitasi oleh Pemkab dari Bandara Juanda hingga ke pendopo. Sepanjang perjalanan mendapat pengawalan Polda Jatim dan Polres Lumajang.

Kloter 31 tiba di pedopo, para jemaah haji disambut Asisten Pemerintahan Susiyanto, SH. Bersama dengan jajaran. Para keluarga masing-masing jemaah haji juga sudah menunggu sebelumnya di seputaran Alun-Alun.

Sementara Bupati dan Wakil Bupati Lumajang terpilih, Thoriqul Haq-Indah Amperawati, M.Si terlihat hadir untuk menyambut mereka. “Kloter 31 dan 32, bupati dan wakil bupati terpilih ikut menyambut kedatangan jemaah haji juga,” jelasnya.

Rencana awal, Plh Bupati Lumajang, Gawat Sudarmanto juga ikut menyambut semua jemaah haji. Namun nampaknya Ia tidak hadir di kloter 31 dan 32. “Untuk kloter 33 baru ikut menyambut. Karena sebelumnya ada kegiatan,” jelasnya.

Aziz menambahkan, ada 1 orang jemaah haji asal Lumajang masih berada di Arab Saudi Karena yang bersangkutan masih sakit dan menjalani perawatan di rumah sakit setempat. “Masih dirawat di Mekkah,” ucapnya.

Namun Ia belum memiliki data terkait identitas yang bersangkutan. Pihak Kementerian Agama Lumajang juga belum bisa dimintai keterangan terkait hal ini. Jumlah total jemaah haji asal Lumajang tahun ini ada 1.126 orang. Kloter 31 berjumlah 444 orang, kloter 32 berjumlah 442 orang, dan kloter 33 berjumlah 240 orang. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: