Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Produksi pertanian komoditas semangka di wilayah Desa Wotgalih, Kecamatan Yosowilangun lebih dikembangkan. Pemerintah Kabupaten Lumajang melalui Dinas Pertanian melakukan upaya agar hasil produksi bisa lebih meningkat.

Lahan pertanian komoditas semangka di Desa Wotgalih
Lahan pertanian komoditas semangka di Desa Wotgalih
Kepala Bidang Penyuluhan dan Informasi Pertanian Dinas Pertanian Lumajang, Annur Farid saat mengungkapkan, bahwa lahan pertanian di Desa Wotgalih didominasi dengan komoditas semangka.

“Untuk itu, Pemerintah Daerah berupaya untuk meningkatkan hasil produksi dan kualitas komoditas semangka, dengan terus melakukan pendampingan terhadap para petani semangka,” katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Wotgalih, Lestari mengatakan, bahwa lahan pertanian di wilayah Wotgalih sangat potensial untuk ditanami komoditas semangka. Mengingat, secara geografis letaknya ada di pesisir pantai dan kondisi tanah berpasir yang sangat cocok untuk dijadikan media tanam komoditas semangka.

“Saya berharap dengan potensi yang ada, masyarakat dapat memanfaatkan lahan pertaniannya dengan baik agar hasil produksi dan kualitas komoditas semangka desa Wotgalih melimpah, sehingga juga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat,” harapnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: