Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Persigo Semeru FC Lumajang kembali melakoni laga kandang di Stadion Semeru, Minggu (30/9) sore. Laga berat harus dijalani karena bertemu PSS Sleman yang kini memuncaki klasemen sementara Liga 2 Wilayah Timur. Semeru sebenarnya butuh kemenangan untuk bisa bertahan di Liga 2 musim depan. Namun sayang, kekalahan dialami. Semeru FC menyerah 1-0 dari Cristian Gonzales dan kawan-kawan.

Semeru FC vs PSS Sleman. (fit)
Meski bermain di kandang sendiri, diawal pertandingan babak pertama justru tim tamu yang sedikit mendominasi. Gonzales dan kawan-kawan mengurung pertahanan Semeru FC. Sejumlah peluang tercipta. Bahkan hampir membobol gawang The Lava melalui tendangan bebas. Namun beruntung masih membentur mistar gawang.

Namun Slamet Sampurno dan kawan-kawan tidak mau malu di hadapan masyarakat Lumajang yang datang ke stadion. Permainan Semeru FC berubah, kini mampu berinisiatif untuk menggempur tim tamu. Sejumlah peluang juga berhasil diciptakan. Peluang paling bagus tercipta saat Dominggus Fedrik Kerewei lepas dari kawalan dan berhadapan dengan penjaga gawang. Namun gagal dikonversi jadi gol.

Pertandingan pun berjalan menarik. Kedua tim saling jual beli serangan. Dominggus memang terlihat bermain maksimal sore itu. Tercatat pemain nomor punggung 96 itu mampu berhasil melakukan percobaan tendangan ke gawang hingga 4 kali. Namun pertahanan Elang Jawa masih sulit untuk dibobol.

Di akhir babak pertama, PSS Sleman hampir saja mengoyak gawang Semeru FC. Ketika Gonzales yang berdiri di depan gawang menerima umpan manis dadi rekannya. Namun sundulannya masih diatas mistar gawang. Skor 0-0 pun menutup babak pertama.

Dibabak kedua, pelatih baru Semeru FC Misnadi Amrizal nampak mengubah skema permainan. Oni Rosandi dimasukkan untuk berduet bersama Dominggus di lini depan, dengan harapan mampu lebih mendobrak pertahanan lawan. Dan terbukti, Semeru FC terlihat banyak menguasai bola dan bermain lebih menyerang.

Sejumlah peluang memang kembali diciptakan dari anak-anak Semeru. Namun serangan itu dikandaskan pemain belakang PSS. Pemain asli Lumajang, Reza Mustofa dimasukkan menggantikan Adam Anis untuk menambah kekuatan serang Semeru FC.

Tetapi, alih-alih untuk dapat mencetak gol, justru gawang Semeru FC yang kebobolan. Serangan balik cepat tidak dapat dibendung pemain belakang. Hingga pemain PSS Sleman berhadapan dengan kiper dan melesakkan bola dengan mulus ke gawang. Skor 1-0 untuk PSS Sleman. Meski ada usaha dari Semeru untuk membalas, skor ini bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Meski menang, pihak PSS Sleman mengaku laga sore itu cukup berat. Tuan rumah memberikan perlawanan. "Permainan cukup alot. Kita sempat kesusahan. Semeru FC juga bermain bagus," kata Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro.

Pelatih Semeru FC, Misnadi juga mengatakan hal yang sama. Namun pihaknya sudah bermain maksimal. "Sudah bagus. Tapi lawannya PSS Sleman, tim yang kuat," jelasnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: