Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Sejumlah mahasiswa STKIP PGRI Lumajang yang sedang menjalani Kuliah Kerja Nyata (KKN) ikut membantu pemerintah menjalankan Program Keluarga Bencana (KB). Mereka bersinergi dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Lumajang demi mensukseskan program KB di Desa Munder, Kecamatan Yosowilangun.

Penyuluhan KB dan Sosialisasi Pentingnya Kependidikan Bagi Masyarakat di Desa Munder
Penyuluhan KB dan Sosialisasi Pentingnya Kependidikan Bagi Masyarakat di Desa Munder
Bersama dengan BKKBN, para mahasiswa tersebut menggelar Penyuluhan KB dan Sosialisasi Pentingnya Kependidikan Bagi Masyarakat. Kegiatan ini telah terlaksana pada Hari Kamis (6/9), di balai desa setempat. Ada puluhan warga yang terlihat datang untuk ikut dalam kegiatan ini.

“Pada PKM KKN kami bekerjasama langsung dengan BKKBN dalam melaksanakan kegiatan ini yang dilaksanakan di Balai Desa Munder,” papar Yustinus Sudarmanto, Koordinator KKN 2018 Desa Munder.

Ia menjelaskan, dalam kegiatan tersebut terbagi atas dua pokok pembahasan. Yakni Penyuluhan KB dengan narasumber Amin Titik, S.H. selaku Pembantu Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) Kecamatan Yosowilangun. Kedua, Sosialisasi Pentingnya Kependidikan bagi Masyarakat dengan narasumber Gati Ayu Likasari, S.Pd., M.Pd, selaku Dosen Pendidikan Ekonomi dan Puji Savvy Dian Faizati, S.Pd., M.Pd selaku Dosen Pendidikan Matematika.

“Kita bagi 2 pemateri dalam kegiatan ini, pertama pemateri penyuluhan KB kemudian dilanjutkan pemateri kependidikan mengenai kehidupan di lingkungan keluarga maupun masyarakat,” terangnya.

Amin Titik, S.H. menyampaikan, Desa Munder sendiri memang diperlukan kegiatan penyuluhan semacam ini. Karena masyarakat tidak banyak yang menggunakan dan melaksanakan program KB. Namun, pada tahun 2018 masyarakat Desa Munder sudah memiliki kesadaran akan pentingnya KB.

“Untuk sekarang, masyarakat Desa Munder sudah sadar bagaimana pentingnya KB,” ungkapnya.

Di kesempatan yang sama, Kepala Desa Munder, Hj. Nusiyati mengatakan bahwa kegiatan semacam ini sangat positif dan bagus bagi masyarakat. Ia berharap agar hasil penyuluhan dan sosialisasi bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-harinya. Sehingga masyarakat setempat lebih maju dan baik untuk kedepannya.

“Saya berharap agar masyarakat Munder lebih baik jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya,” ucapnya. (*/fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: