Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lumajang, H. Ngateman menegaskan, semua pelatih di Lumajang dari semua cabang olahraga (cabor) harus bisa meningkatkan ilmu kepelatihannya.

Ketua KONI Lumajang H. Ngateman
Ketua KONI Lumajang H. Ngateman
“Harus bisa berkembang untuk selalu mengasah ilmu,” katanya pada sejumlah wartawan.

Lanjutnya, untuk meningkatkan ilmu kepelatihannya ini, bisa didapat dengan mengikuti kursus kepelatihan. Baik yang digelar di Lumajang maupun di luar daerah. Karena ada banyak kesempatan kursus yang bisa diikuti.

Saat ini, dari pantauannya, ada beberapa cabor yang sudah luar biasa untuk meningkatkan kualitas pelatihnya. Sehingga bisa berdampak pada atlet, untuk bisa lebih berkembang dan berprestasi lagi.

“Ada beberapa cabor yang luar biasa. Diantaranya adalah PSSI, setiap tahun kita mengikuti kursus kepelatihan. Artinya PSSI itu ingin terus berkembang,” ujarnya.

Ngateman berharap, kedepan bukan hanya PSSI yang terlihat menonjol. Namun cabor lainnya juga bisa dapat mengikuti jejaknya. Selain PSSI, Ia juga melihat cabor bakset dan bridge juga sudah melakukan hal yang sama.

“Yang sudah dilakukan ada basket, bridge juga karena akan mengadakan coaching clinic dengan mendatangkan pelatih tingkat nasional,” ucapnya.

Ia juga terus memotivasi cabor lainnya untuk bisa terus berkembang. KONI selalu berkomunikasi dengan pengurus cabor, untuk mendorong mereka bisa lebih laik dan memajukan cabornya.

“Kadang kita ciptakan ‘konflik’ yang tujuannya agar cabor yang lain termotivasi dan malu. Cabor yang apatis mengatasi atletnya, anak-anaknya, kita lepas saja,” pungkasnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: