Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Untuk mengoptimalkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat, Gedung Posyandu dibangun di Dusun Kebonan, Desa Yosowilangun Kidul, Kecamatan Yosowilangun. Proses pengerjaan sudah mulai dilakukan minggu lalu.

Pembangunan Posyandu di Desa Yosowilangun Kidul
Pembangunan Posyandu di Desa Yosowilangun Kidul
Kepala Desa Yosowilangun Kidul, Zainul Anwar mengatakan bahwa pembangunan Gedung Posyandu ini sebagai upaya meningkatan kualitas dan akses terhadap pelayanan kesehatan maupun sosial dasar.

“Tujuan lainnya untuk mendorong optimalisasi kegiatan pelayanan kesehatan masyarakat,” katanya.

Lanjutnya, bahwa dengan adanya Gedung Posyandu, diharapkan masyarakat bisa memanfaatkan prasarana kesehatan ini. Untuk berbagai kegiatan kesehatan seperti imunisasi, senam lansia serta kegiatan dan program kesehatan lainnya.

“Program dari pemerintah yang difasilitasi oleh kadernya masing-masing,” katanya.

Dalam pembangunan ini Pemerintah Desa dibantu Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan masyarakat setempat. Babinsa Yosowilangun Kidul, Serka Supandi menambahkan bahwa pembangunan Gedung Posyandu adalah salah satu bentuk upaya pembangunan kesehatan yang bersumber daya masyarakat.

Kemudian dikelola dan diselenggarakan dari, oleh, dan untuk bersama masyarakat dalam penyelengaraan pembangunan kesehatan. Guna memberdayakan masyarakat dan memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan dasar.

“Untuk itu, saya berharap agar masyarakat dapat berperan aktif bersama TNI dan Pemdes untuk bergotong royong membantu dan memperlancar kegiatan pembangunan. Agar proses pelaksanaan pembangunan bisa cepat selesai sesuai waktu yang telah ditargetkan,” katanya. (*/fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: