Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Pasukan untuk pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di Lumajang sudah mulai disiapkan. Untuk memantangkan persiapan, pasukan gabungan dalam Operasi Mantap Brata Semeru itu, mengikuti apel di Alun-Alun, Rabu (19/9) pagi.

Apel gelar pasukan Operasi Mantap Brata  Semeru
Apel gelar pasukan Operasi Mantap Brata  Semeru
Kapolres Lumajang, AKBP Rachmad Iswanusi S.I.K, yang bertindak langsung sebagai pembina apel. Meneruskan amanah Kapolri, Ia menyampaikan, apel gelar pasukan tersebut diselenggarakan di seluruh jajaran dengan tujuan untuk mengecek kesiapan personil.

Kesiapan juga meliputi masalah sarana dan prasarana penunjang sebelum untuk melaksanakan pengamanan. “Dengan demikian Pemilu tahun 2019 agar dapat terselenggara dengan aman, lancar dan damai,” ungkapnya.

Lanjutnya, operasi itu diselenggarakan dengan mengedepankan kegiatan pre-emtif dan preventif. Serta didukung kegiatan intelejen, penegakan hukum, kuratif dan rehabilitasi melalui penggelaran fungsi-fungsi kepolisian.

Pasukan gabungan ini juga harus menjalankan tugas sesuai dengan pedoman yang sudah ditetapkan. Diantaranya, perkuat soliditas dan sinergisitas TNI dan Polri guna mewujudkan Pemilu yang aman, lancar dan damai. Serta menjaga netralitas Polri dan TNI.

“Diingatkan, agar menghindari tindakan yang dapat mencederai netralitas TNI dan Polri dalam penyelenggaraan setiap tahapan pemilu,” ujarnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: