Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) akan segera dibuka beberapa hari lagi secara serentak se-Indonesia. Jumlah total formasi sudah ditentukan oleh pemerintah pusat. Termasuk untuk jumlah formasi di tiap-tiap daerah.

ASN Pemkab Lumajang
ASN Pemkab Lumajang
Di Lumajang sendiri, mendapatkan jatah 471 formasi. Paling banyak diantaranya adalah untuk posisi guru. Yakni mencapai 207 formasi. Dengan rincian, 132 guru SD, 37 guru Pendidikan Agama Islam, dan 38 guru SMP.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lumajang, Drs. Nurwakit Ali Yusron, M. AP menyampaikan, sementara sisanya diantaranya untuk tenaga kesehatan 146 formasi dan untuk tenaga teknis 65 formasi.

Sisanya lagi, 53 formasi khusus Honorer K2 yang memenuhi persyaratan. “Diperuntukan untuk K2 yang sudah terdaftar dalam database BKN (Badan Kepegawaian Negara),” kata Nurwakit Ali Yusron.

Lanjutnya, Pemkab Lumajang juga memberikan peluang kepada putra-putri terbaik yang dialokasikan dalam formasi cumlaude maksimal sebanyak 5 persen. Untuk difable sebanyak 1 persen dari total formasi yang dialokasikan.

Seleksi CPNS menggunakan metode berbasis CAT (Computer Asisten Test) baik untuk seleksi kompetensi dasar maupun seleksi kompetensi bidang. “Sedangkan untuk tempat tes, khusus untuk Kabupaten Lumajang menyelenggarakan secara mandiri,” terangnya.

Pelaksanaan pengadaan CPNS 2018 direncanakan mulai minggu kedua bulan September sampai dengan bulan November. Ketentuan serta persyaratan yang harus dipenuhi dapat dilihat di website sscn.bkn.go.id atau bkd.lumajangkab.go.id mulai 19 september 2018.

“Pendaftaran direncanakan mulai 26 september 2018,” ucapnya.

Nurwakit menambahkan, peserta diharapakan untuk memantau situs yang ditentukan dengan melihat informasi penting terkait waktu dan tempat pelaksanaan ujian. “Calon peserta yang mengalami permasalahan dalam pendaftaran dapat menghubungi BKD Lumajang,” pungkasnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: