Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Pelaksana Harian (Plh) Bupati Lumajang, Drs. Gawat Sudarmanto menyampaikan, Angka Kematian Ibu (AKI) dan Angka Kematian Bayi (AKB) di Lumajang bisa terus ditekan. Bahkan setiap tahunnya, angkanya mengalami penurunan.

Plh Bupati Gawat dalam Rapat Perencanaan dan Evaluasi GSI
Plh Bupati, Gawat dalam Rapat Perencanaan dan Evaluasi GSI
Menurut Gawat, keberhasilan ini tidak lepas dari peran pemerintah bersama dengan berbagai pihak. Ditambah dengan adanya Program Gerakan Sayang Ibu (GSI) yang sudah terbukti berhasil menekan AKI dan AKB.

“Bukti keberhasilan itu, ketika GSI menghantarkan Kabupaten Lumajang meraih penghargaan nasional untuk kecamatan sayang ibu dan rumah sakit sayang ibu,” katanya saat membuka acara Rapat Perencanaan dan Evaluasi GSI 2018, di Gedung Panti PKK, Senin (17/9/) pagi.

GSI sudah dilaksanakan sejak tahun 1998. Kedepan program ini harus dipertahankan dan lebih dimaksimalkan lagi. Diantaranya dengan cara mengsinkronkan dengan program bupati dan wakil bupati terpilih.

“Sehingga dapat melaksanakan program yang benar-benar dapat menyentuh sasaran,” tambahnya.

Di kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, KB dan PP Lumajang, dr. Farida Alfawati, MPPM., mengatakan, bahwa untuk menguatkan GSI perlu adanya evaluasi pelaksanaan program tersebut.

“Sehingga GSI lebih baik di tahun depan,” ujarnya. (*/fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: