Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Diduga sebagai tempat produksi minuman beralkohol jenis Arak, sebuah rumah sederhana yang terletak di Dusun Kembang RT04 RW09, Desa Sentul, Kecamatan Sumbersuko, pada Minggu (16/9), sekitar pukul 11.30 WIB digerebek petugas gabungan Polsek Sumbersuko dan Polres Lumajang.

Rumah yang dijadikan produksi arak dan bb di police line
Rumah yang dijadikan produksi arak dan bb di police line
Dari rumah tersebut, selain mengamankan 4 pria asal Kabupaten Tuban, petugas juga mengamankan ribuan botol minuman arak siap edar, puluhan drum, puluhan tong gas 2 kg dan seperangkat mesin produksi arak. “Rumah itu sudah dipasang garis polisi Pak. 4 pria asal Tuban berikut barang-barang itu dibawa petugas ke Polres Lumajang,” tutur Andik kepada Memo Timur

Kata Andik, 4 pria asal Tuban itu didampingi seorang pria asal Lumajang sempat minta ijin ke RW setempat untuk budi daya belut di rumah yang akan disewa itu. Sepekan kemudian warga menaruh curiga, karena dari 4 pria itu banyak membeli gula juga gas elpiji 3 kg. Sejak beberapa hari kemarin, dari rumah sewa itu sering mencium aroma air tape.

Khawatir rumah itu dijadikan tempat produksi barang tidak jelas yang bisa mengancam keselamatan warga, oleh warga kemudian dilaporkan ke Kepala Dusun setempat lalu dilaporkan ke Babinkamtibmas, babinsa dan dilanjutkan ke Polsek Sumbersuko dan Polres Lumajang terus digerebek.

“Ternyata rumah itu dijadikan tempat produksi Arak. Siapa yang membawa 4 pria asal Tuban itu ke Desa Sentul ini, saya tidak tahu. Yang pasti ada warga tempatan berinisial T, dia itu sering keluar bersama 4 pria asal Tuban itu,” jelas Andik.

Sementara itu Kapolres Lumajang, AKBP Rachmad Izwan Nusi belum berhasil dikonfirmasi oleh Memo Timur terkait penggerebekan rumah sewa yang diduga sebagai tempat produksi Arak oleh 4 pria asal Tuban tersebut.(cho)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: