Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Program Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera (Bekerja) dari pusat, terlaksana dengan baik sejauh ini di Lumajang. Kementerian Pertanian (Kementan) kembali menggelar bimbingan teknis pada penerima bantuan. Bantuan diantaranya berupa, ayam joper (jowo super).

Ayam Joper yang dibagikan pada masyarakat
Ayam Joper yang dibagikan pada masyarakat
Perwakilan dari Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian, Burhanudin menyampaikan bahwa beternak adalah salah satu bentuk usaha memelihara hewan atau ternak peliharaan yang bisa menopang perekonomian hidup sehari-hari.

Menekuni usaha beternak ini bisa dilakukan dalam skala kecil ataupun besar sesuai dengan modal yang tersedia. Menurutnya, terkadang masyarakat masih bingung untuk memulai sebuah usaha ini. Karena sering dihantui dengan berbagai macam rintangan, kendala dan ketakutan akan gagal.

“Untuk itu melalui kegiatan Bimtek ini, kami akan memberikan arahan dan pembinaan kepada masyarakat penerima bantuan program Bekerja agar masyarakat termotivasi untuk merintis usaha di bidang ternak ayam Joper, serta dapat memahami dan mengerti tentang Budidayanya,” jelasnya.

Burhanudin juga menambahkan, bahwa beternak ayam Jowo Super adalah jenis usaha ternak yang sangat menggiurkan. Karena pertumbuhannya lebih baik daripada jenis ayam yang lainnya. Dan estimasi waktu pemeliharaan dan panen yang relatif lebih cepat.

“Sehingga dapat memberikan keuntungan yang lebih menjanjikan,” jelasanya. (*/fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: