Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Lumajang dipercaya sebagai tempat pelatihan pelatih sepak bola untuk mendapatkan lisensi C AFC. Ada puluhan pelatih dari berbagai daerah yang mengikuti kegiatan ini. Para pelatih ini akan menjalani masa pelatihan selama 2 minggu.

Pembukaan Pelatihan Pelatih Lisensi C AFC
Pembukaan Pelatihan Pelatih Lisensi C AFC
Pembukaan kepelatihan sudah dilakukan di Hall Amanda, Senin (17/9) pagi. Exco PSSI Jawa Timur, H. Thoriq Alkatiri yang membuka kepelatihan ini. Selain teori, para pelatih juga akan mempraktikkan secara langsung di lapangan.

H. Thoriq berharap, dengan adanya kepelatihan ini, para peserta nantinya mampu menerapkan ilmunya sesuai dengan standar dari AFC. Lisensi C AFC ini diperutukkan bagi pelatih yang akan menangani tim Liga 3.

“Kalau yang Lisensi B itu untuk pelatih di Liga 2,” ucapnya pada sejumlah wartawan.

Dari Lumajang, ada peserta yang ikut dalam kepelatihan ini. Dua diantaranya adalah punggawa dari Semeru FC. Yakni Reza Mustofa dan juga Nugroho Mardianto. Keduanya adalah pemain senior dari The Lava.

Lanjutnya, Ia merasa bangga karena Lumajang sendiri dipercaya oleh PSSI Jatim untuk menyelenggarakan kepelatihan tersebut. Memang Jawa Timur juga dipercaya oleh PSSI untuk menggelar sejumlah kepelatihan.

“Seperti saat ini di Malang juga ada kepelatihan untuk Lisensi B,” pungkasnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: