Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Senin (24/9), sebagai hari bersejarah bagi masyarakat Lumajang khususnya. Bupati dan Wakil Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, MML-Ir. Indah Amperawati, M.Si secara resmi dilantik oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo, di Gedung Negara Grahadi Surabaya.

Pelantikan Thoriq – Indah di Surabaya
Pelantikan Thoriq di Surabaya
Pelantikan ini dilaksanakan secara serentak di Surabaya bersama dengan 11 kepala daerah lainnya se-Jawa Timur. Thoriq–Indah pun secara resmi memegang estafet kepemimpinan dari Bupati dan Wakil Bupati lama, As’at Malik – Buntaran Suprianto.

Thoriq–Indah berhak memegang amanah setelah menang di Pilkada Lumajang dengan mengalahkan dua pasangan rivalnya. Termasuk calon petahana. Mereka akan memimpin Lumajang 5 tahun kedepan, 2018-2023.

Setelah pelantikan kepala daerah pemenang Pilkada Serentak, di tempat yang sama, juga dilaksanakan pelantikan Tim Penggerak PKK. Pelantikan juga dilakukan secara bersamaan. Selain Lumajang, ada Probolinggo, Bangkalan, Bojonegoro, Nganjuk, Pamekasan, Pasuruan, Magetan, Madiun, Bondowoso, Jombang, serta Kota Malang.

Gubernur Jatim yang akrab disapa Pakdhe Karwo juga memberikan pesan khusus terhadap Bupati Thoriq. Yakni agar memperhatikan bidang pendidikan dan kesehatan di Lumajang.
Pelantikan Thoriq – Indah di Surabaya
Pelantikan Indah di Surabaya
“Di Kabupaten Lumajang terdapat 64 Kasus kusta Pak Thoriq, ini tidak menular, sedangkan pada bidang pendidikan IPM perlu ditingkatkan, rata-rata lama sekolah juga perlu ditingkatkan,” pesannya.

Setelah proses pelantikan selesai, Thoriq-Indah masih menghadiri sejumlah agenda di Surabaya. Sebelum akhirnya keduanya bertolak kembali ke Lumajang.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkab Lumajang, Drs. Aziz Fahrurrozi menyampaikan, dalam pemberangkatan ke Surabaya maupun pulangnya, tidak ada seremoni khusus di Lumajang.

“Namun pulangnya nanti langsung menempati rumah jabatan,” terangnya.

Lanjutnya, setelah pelantikan, nantinya untuk serah terima jabatan (sertijab) akan dilakukan di Lumajang. Jadwal yang ditetapkan oleh pihak Pemprov Jatim, sertijab akan dilaksanakan pada 2 Oktober 2018 mendatang di Lumajang.

“Karena bergantian Pak Dhe Karwo keliling untuk Sertijab, Lumajang kebagian tanggal 2 Oktober,” pungkasnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: