Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Inspeksi mendadak (sidak) Bupati dan Wakil Bupati Lumajang Thorioqul Haq, M.ML – Ir. Indah Amperawati, M.Si tiap hari dilaksanakan. Tempat-tempat pelayanan bergantian didatangi keduanya. Kini RSUD dr. Haryoto yang dapat giliran, Kamis (27/9) pagi.

Bupati dan Wakil Bupati saat sidak di RSUD dr. Haryoto
Bupati dan Wakil Bupati saat sidak di RSUD dr. Haryoto
Thoriq - Indah mengecek langsung kondisi sarana dan prasarana yang ada di rumah sakit. Hasilnya, ditemukan sejumlah pelayanan dan fasilitas yang perlu diperbaiki. Agar kedepan, rumah sakit milik Pemkab Lumajang ini bisa lebih maksimal lagi.

Di ruang instalasi rawat jalan misalnya, Thoriq meminta agar semua pasien yang datang harus segera ditangani. "Jadi kalau ada pasien yang keadaannya sedang butuh pertolongan segera ditangani, urusan kesehatan pasiennya harus segera diselesaikan," ujarnya kepada salah satu staf di sana.

Keduanya juga mengecek ruang periksa, toilet, saluran air, dan tempat pembuangan sampah. Cak Thoriq, panggilan akrabnya, meminta direktur rumah sakit, dr. Indrayudi untuk secepatnya memperbaiki fasilitas yang masih kurang baik. Baik itu pelayanan dan fasilitas bagi pasien maupun keluarga pasien.

Hal lainnya yang perlu dibenahi adalah masalah dokter spesialis. Saat ini jumlah yang ada masih kurang. Untuk dokter spesialis di beberapa posisi tertentu masih belum ada. Maka dari itu, Wabup Indah memiliki rencana untuk segera mengisi kekosongan itu.

Indah menyampaikan rencananya untuk bekerjasama dengan Universitas Airlangga (Unair) Surabaya dalam memenuhi kebutuhan dokter spesialis. "Kita akan bekerjasama dengan fakultas Kedokteran Unair program dokter spesialis,” ucapnya.

Karena ada program kerjasama yang bisa dimanfaatkan untuk itu. “Biasanya ada masa bakti 6 bulan, itu bisa kita manfaatkan untuk mengabdikan dirinya di Lumajang, nanti akan kita siapkan fasilitas tempat tinggal untuk mereka," tegasnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: