Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Kepulangan Saiful Rijal disambut meriah oleh masyarakat. Ada penyambutan khusus bagi atlet kebanggaan Lumajang tersebut. Ia dikirab dari rumahnya, Kecamatan Pronojiwo hingga ke Alun-Alun Lumajang.

Saiful Rijal saat dikirab
Saiful Rijal saat dikirab
Penyambutan yang luar biasa ini dilakukan, untuk menghargai perjuangannya yang telah berhasil meraih medali emas di Asian Games 2018. Ia bersama tim sepak takraw putra meraih emas di nomor kuadran putra.

Usai perhelatan Asian Games selesai, Saiful bertolak ke Lumajang dari Palembang. Pemerintah Kabupaten Lumajang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) menjemputnya di Bandara Juanda, Minggu (2/9) malam.

Saiful bersama rombongan tiba di Lumajang, Senin (3/9), dini hari. Sambutan kecil-kecilan dari Pemkab Lumajang sudah diberikan saat Ia tiba di Kecamatan Ranuyoso, perbatasan Lumajang – Probolinggo.

Sebelum menuju ke kediamannya di Desa Sumberurip, Saiful juga dimampirkan sejenak ke Pendopo Kabupaten. Setelah itu dirinya diantar ke rumahnya untuk beristirahat dan mempersiapkan diri dalam acara kirab yang digelar paginya.

Sejak sekitar pukul 9 pagi, rombongan kirab sudah berangkat dari rumah Saiful. Bupati dan Wakil Bupati Lumajang terpilih, Thoriqul Haq-Indah Amperawati juga ikut mendampinginya dalam kirab tersebut.

Berdiri di atas bak mobil, sepanjang jalan Ia dieluh-eluhkan oleh masyarakat di tepi jalan. Banyak juga para pelajar yang masih berpakaian seragam yang sudah berjam-jam menunggu, untuk melihat Saiful Rijal. Mereka tak henti meneriakkan nama Saiful Rijal. Dan Saiful sambil tersenyum membalas lambaian tangan.

Saat rombongan kirab tiba di Tugu Adipura, Saiful turun untuk berjalan kaki ke Alun-Alun. Dengan iringan drum band, terlihat juga Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda), Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) juga ikut mendampinginya.

Tiba di Alun-Alun, Saiful mengaku kaget dengan sambutan yang diberikan kepada dirinya. Ia tidak menyangka sambutan yang ada bakal semeriah ini. “Tidak menyangka, begitu luar biasa penyambutannya. Tidak saya bayangkan sebelumnya,” kata dia.

Ia berterimakasih kepada semua pihak, yang telah mendukungnya dan memberikan apresiasi kepada dirinya. “Terimakasih untuk semuanya, utamanya untuk masyarakat Lumajang yang sudah memberikan sambutan yang meriah,” ucapnya.

Pemkab Lumajang juga sudah menyediakan bonus untuknya. Berupa rumah dan uang tunai. Karena Ia telah mengharumkan nama Indonesia dan Lumajang. Selain medali emas, Saiful Rijal juga mendapat dua medali perunggu. Satu di nomor tim regu dan satu di nomor ganda. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: