Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Kegiatan Sepeda Nusantara yang digelar di Lumajang berjalan dengan meriah. Ada ribuan goweser dari berbagai komunitas dan kalangan ikut berpartisipasi dalam kegiatan yang digelar di halaman Stadion Semeru, Minggu (23/9) pagi.

Sepeda Nusantara di Lumajang
Sepeda Nusantara di Lumajang
Ini merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bekerjasama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Lumajang. Perwakilan dari Kemenpora juga hadir dalam kesempatan tersebut.

Ia adalah Staf Ahli bidang Ekonomi Kreatif Deputi Kemenpora RI, Jonni Mardizal, S.Pd, MM. Dirinya juga yang memberangkat peserta. Sebelum goweser berangkat, di tempat yang sama, juga digelar senam dayung bersama.

Jonni Mardizal mengaku bangga dengan banyaknya peserta sepeda Nusantara. “Mudah-mudahan ini membuktikan kepedulian pemerintah untuk mengajak masyarakatnya berolahrga,” terangnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas Dispora Lumajang, Agus Budianto, S.STP., melaporkan kegiatan sepeda nusantara dan senam dayung bertujuan untuk memberikan motivasi hidup sehat melalui aktifitas olahraga bersepeda. Selain itu, kegiatan tersebut diharapkan mampu menggerakan ekonomi kerakyatan.

“Goweser yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut merupakan peserta perseorangan dan klub dari Wilayah Kabupaten Lumajang. Bahkan ada beberapa goweser yang berasal dari luar Kabupaten Lumajang, seperti Jember dan Probolinggo,” katanya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: