Ternyata, Racun Sianida yang Digunakan Bunuh Diri di Lapas

Lumajang, Motim - Satuan Reserse Kriminal Polres Lumajang terus mendalami asal usul racun yang menewaskan pasangan suami istri di dalam Lembaga Pemasyarakatan kelas IIB -Lumajang beberapa waktu yang lalu, pada saat jam besuk tahanan berlangsung.
Kasat Reskrim Polres Lumajang, AKP Hasran SH. M.Hum
Kasat Reskrim Polres Lumajang, AKP Hasran SH. M.Hum
Kasat Reskrim Polres Lumajang, AKP Hasran SH. M.Hum menuturkan hasil penelitian dari Laboratorium Forensik Polda Jatim racun yang menewaskan Rasit bersama istrinya itu jenis Sianida. Pihaknya hingga saat ini terus melakukan penyelidikan guna mengungkap asal usul racun Sianida itu. “Kami bersama anggota terus bekerja keras guna mengungkap asal usul Sianida itu. Dan harus terungkap,” kata Hasran.

Secara terpisah Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan, Agung Hartono membantah adanya Racun Sianida di dalam Lapas. Sejauh ini kata dia Lapas sudah melakukan pemeriksaan terhadap para pembesuk tahanan sesuai dengan Standart Operasional Sistem. “Kami tidak tau kok ada sianida, kalau dari dalam sangat sulit ditemukan tapi kalau dari luar bisa jadi,” ucapnya.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan, Ahmad Tohari menambahkan pihaknya akan apresiatif terhadap Polres Lumajang terkait data yang dibutuhkan, untuk keperluan pengungkapan asal usul racun Sianida, yang mengakibatkan seorang tahanan titipan Polsek Kota meninggal dunia bersama istrinya pada jam besuk tahanan. “Kami sangat mendukung akan upaya kepolisian mengungkap asal usul racun tersebut,” ungkapnya.(cho)