Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Bupati dan Wakil Bupati Lumajang Thoriqul Haq, MML-Ir. Indah Amperawati, M.Si sudah membeberkan program 100 kerja setelah dilantik. Secara garis besar, sektor reformasi birokrasi yang akan menjadi fokus utama kerja mereka.

Bupati dan wakil bupati Thoriq – Indah
Bupati dan wakil bupati Thoriq – Indah
Sebelum dilantik, Thoriq–Indah sudah menyampaikan apa yang akan mereka lakukan 100 hari kedepan. Bupati Thoriq menyampaikan, Ia sudah berkomitmen untuk berbagi tugas pemerintahan dengan Wabup Indah.

“Urusan birokrasi Bunda Indah yang akan melaksanakan tugas itu. Saya lebih kepada menjaga stabilitas politik, kemasyarakatan, dan bagaimana cara kedepan Lumajang memiliki percepatan program untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” katanya pada sejumlah wartawan.

Sementara Wabup Indah menegaskan, sektor reformasi birokrasi memang jadi tugas utama di 100 hari kerja setelah pelantikan. Utamanya mengenai pelayanan yang menyentuh langsung masyarakat. Itu yang harus banyak dibenahi.

Pertama, di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. Percepatan pelayanan harus dilakukan melalui sistim mobile ke desa-desa. Seluruh desa akan dimasuki dengan menggunakan mobil dinas kependudukan.

“Kalau dulu ngurus dokumen kependudukan bisa satu bulan, sekarang tidak boleh lagi,” katanya.

Kemudian, dirinya juga akan mendatangi langsung puskesmas dan rumah sakit di wilayah Lumajang. Hal ini untuk memastikan pelayanan yang diberikan kepada masyarakat benar-benar maksimal.

“Untuk memastikan kembali apakah masyarakat mendapat pelayanan kesehatan dengan baik,” jelasnya.

Lanjutnya, Ia juga akan mendatangi kantor kecamatan di 21 wilayah. Tujuannya juga untuk melihat kembali apakah pelayanan yang diberikan di tingkat kecamatan juga berjalan dengan baik.

“Untuk meyakinkan kembali apakah memberikan pelayanan yang layak,” pungkasnya. (*)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: