Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Kabar kematian Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Lumajang kembali terdengar. Kali ini, satu lagi TKI yang meninggal di luar negeri. Ia adalah Mifthachul Ulum yang meninggal di Taiwan beberapa hari yang lalu.

Jenazah saat tiba di rumah duka
Jenazah saat tiba di rumah duka
Mifthachul Ulum adalah warga Desa Tegalrejo, Kecamatan Tempursari. Jenazah pria berusia 23 tahun itu sudah dipulangkan dari negara Ia bekerja. Dan sudah tiba di rumah duka, pada Jumat (14/) pagi.

Dari infomasi Dinas Tenaga Kerja Lumajang, disampaikan pemulangan jenazah dari Taiwan ke tanah air dapat diproses dengan cepat. Baik di kantor terkait di Taiwan atau Indonesia. Lantaran yang bersangkutan terdaftar sebagai TKI resmi.

“Jadi prosesnya cepat, bisa segera dipulangkan,” kata Kepala Dinas Tenaga Kerja Lumajang, Drs. Suharwoko, M.Si pada Memo Timur, Jumat (14/9).

Pihak keluarga menyampaikan, pria kelahiran 1995 itu meninggal dunia usai menderita sakit saat di sana. “Pihak keluarga hanya menyampaikan, jika yang bersangkutan sakit saat di sana, gitu aja,” lanjut Suharwoko.

Karena terdaftar sebagai TKI legal, maka keluarga Mifthachul Ulum juga menerima santunan atau asuransi sebagai TKI. Hak tersebut juga sudah diurus dan juga telah diterima oleh pihak keluarga.

“Yang bersangkutan TKI resmi, jadi untuk urusan itu, juga cepat diproses,” tuturnya. (*/fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: