Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Pemerintah Kabupaten Lumajang melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Lumajang terus memaksimalkan pelayanan administrasi kependudukan (adminduk). Banyak program yang ditawarkan untuk memberikan kepuasan pada masyarakat saat mengurus Adminduk.

Sosialisasi Pelayanan Administrasi Kependudukan
Sosialisasi Pelayanan Administrasi Kependudukan
Salah satu program yang direncanakan untuk tahun depan, adalah pelayanan adminduk yang tuntas di Kantor Kecamatan. Jadi masyarakat, tidak perlu ke Kantor Dispendukcapil, cukup di kecamatan masing-masing untuk mengurus keperluan adminduk tersebut.

Rencana ini sudah disosialisasikan di ruang pertemuan Narariya Kirana, Lantai 3 Kantor Bupati, Kamis (25/10) pagi. Tak hanya itu, juga disampaikan rencana Penerbitan Kartu Identitas Anak dan pelayanan Akte Kelahiran Online.

Kepala Dispendukcapil Lumajang, Ahmad Taufik Hidayat, SH., M.Hum menyampaikan, saat ini persiapan dilakukan oleh pihaknya. Diantaranya adalah persiapan alat-alat dan juga Sumber Daya Manusia (SDM) nantinya.

“Agar bisa terealisasi di bulan depan, maka segalanya sudah mulai kami siapkan saat ini,” katanya pada Memo Timur.

Meskipun nantinya semua pelayanan bisa selesai di Kantor Kecamatan, Taufik menegaskan, Kantor di Dispendukcapil juga tetap berfungsi sama seperti saat ini. Masyarakat masih bisa mengurus di sana.

“Kalau ada yang datang ke Dispendukcapil, tetap kita layani,” pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Lumajang, Ir. Indah Amperawati, M.Si., untuk menunjang hal itu, pengadaan mesin cetak KTP akan ditempatkan di masing-masing kecamatan. Sehubungan dengan itu, Ia meminta, agar segera menyiapkan proses lelang, termasuk memilih spesifikasinya.

“Sehingga, diharapkan pada Januari 2019 mendatang, mesin cetak KTP tersebut sudah bisa didistribusikan ke masing-masing kecamatan,” ucapnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: