Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Lumajang kembali menyalurkan dana zakat, infaq, dan sodakoh yang sudah terhimpun. Kali ini ada 300 anak yatim yang mendapat santunan, di Masjid Agung Anas Mahfudz, Selasa (16/10) pagi.

Baznas menyalurkan santunan pada anak yatim
Baznas menyalurkan santunan pada anak yatim
Sekretaris Baznas, H. Atok Hasan Sanusi menyampaikan, ratusan anak yatim yang menerima santunan itu adalah anak-anak yang tidak tinggal di Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) atau Panti Asuhan.

Setiap anak yatim mendapat dana santunan senilai Rp 250 ribu. Dimana Rp 100 ribu dalam bentuk bingkisan dan Rp 150 ribu untuk uang saku mereka. “Anak-Anak ini dari 11 kecamatan di Lumajang,” katanya.

Sebelas kecamatan itu diantaranya adalah Candipuro, Pasirian, Kunir, Yosowilangun, Rowokangkung, Jatiroto, Kedungjajang, Gucialit, Senduro, Pasrujambe, dan Sumbersuko. Dalam kesempatan ini juga hadir Wakil Bupati, Indah Amperawati.

Indah menyampaikan apresiasi pada Baznas atas kinerja selama ini. “Terimakasih pada Baznas yang telah bermitra dengan pemerintah dalam menyelesaikan masalah sosial. Khususnya pada anak yatim,” katanya.

Bukan hanya itu, program SKSS (Satu Keluarga Satu Sarjana) dari Baznas juga dikagumi oleh wabup. Pasalnya program ini sudah berjalan dengan baik di 4 tahun terakhir. Demi membantu anak kurang mampu untuk bisa meneruskan di perguruan tinggi.

“Baik itu beasiswa untuk mahasiswa di peguruan tinggi negeri atau swasta,” tegasnya.

Kedepan Ia juga berharap akan lebih banyak lagi dana zakat, infaq, dan sodakoh dari para ASN di Pemkab Lumajang yang terhimpun di Baznas. “Harapannya kedepan zakat yang terkumpul bisa meningkat,” pungkasnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: