Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Pekan Olahraga Pelajar Kabupaten (Popkab) Lumajang 2018 cabang olahraga (cabor) panahan mulai dilaksanakan, Kamis (11/10) di Gelora Suko Raya. Ada 46 atlet yang beradu dalam penyelenggaraan Popkab perdana di Lumajang tersebut.

Popkab 2018 Cabor Panahan
Popkab 2018 Cabor Panahan
Ketua Pelaksana Cabor Panahan, Sukma Andi Darmawan menyampaikan, 46 atlet itu terdiri dari 25 putra dan 21 putri. Mereka adalah para pelajar SMP/SMA dan sederajat yang mewakili masing-masing kecamatan tempat berdomisili.

Cabor panahan dilaksanakan selama 2 hari, pada 11-12 Oktober. Tidak semua kecamatan mengirim atlet panahan. “Hanya ada 11 kecamatan di Lumajang yang ambil bagian dalam kesempatan ini,” kata Sukma Andi.

Di cabor panahan, ada 10 set medali yang diperebutkan. 5 untuk putra dan 5 untuk putri. Dengan rincian untuk sesi 40 meter, 30 meter, 20 meter, aduan 30 meter, dan total jarak.

Sementara Wakil Ketua Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Lumajang, Yayuk menyayangkan tidak semua kecamatan bisa berpartisipasi. “Karena hanya 11 dari 21 kecamatan,” ujarnya.

Ia berharap kedepan sosialiasi olahraga panahan bisa menyuluruh. “Sehingga ada perwakilan atlet dari masing-masing kecamatan,” lanjutnya.

Yayuk menambahkan, dari Popkab 2018 ini juga diharapkan para atlet dapat bermain maksimal. Karena sekaligus untuk persiapan di kejuaraan tingkat propinsi. “Kita siapkan untuk Porprov Jatim,” pungkasnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: