Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Aksi 2 atlet panahan menandai pembukaan Piala KONI Lumajang 2018 di Alun-Alun Lumajang, Jumat (26/10). Didampingi Bupati Lumajang Thoriqul Haq, MML, anak panah dilesakkan untuk menerbangkan balon ke udara.

Aksi panahan buka Piala KONI
Aksi panahan buka Piala KONI
Dalam Piala KONI tahun ini, ada 26 cabang olahraga (cabor) yang menggelar pertandingan atau perlombaan. Ada 3 cabor anggota KONI yang tidak berpartisipasi dalam kesempatan kali ini. Yakni Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi), Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi), dan Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina).

Dalam kesempatan ini, bupati menyampaikan agar para atlet bisa berkompetisi dengan sebaik-baiknya. Karena ini merupakan tahapan untuk mereka ke jenjang kejuaraan yang lebih tinggi lagi.

“Agar bisa berprestasi di tingkat regional, nasional, maupun internasional,” jelasnya.

Thoriq menegaskan, selain mencari kemenangan, juga meminta para atlet ketika mengikuti kejuaraan juga mengedepankan sikap sportivitas. “Jadi semuanya harus siap menang dan siap kalah,” katanya.

Lanjutnya, Piala KONI juga sekaligus menyiapkan atlet yang akan dibawa ke kejuaraan tingkat regional yang paling dekat. Yakni Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur yang akan digelar di tahun depan.

Piala KONI 2018 dilaksanakan mulai 26 Oktober sampai 10 November 2018. Jadwal masing-masing cabor berbeda. Dari 26 cabor yang dipertandingkan, jumlah atlet yang akan bersaing nantinya mencapai 7.802 orang. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: