Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Bali, Motim - Lumajang berkesempatan memamerkan Teknologi Tepat Guna (TTG) hasil karya siswa/siswi di di Garuda Wisnu Kencana, Bali, Jum'at (19/10). Dalam kesempatan ini hasil karya dari SMA Negeri Yosowilangun dan SMKN 1 Lumajang yang dipamerkan.

Karya siswa Lumajang yang dipamerkan di Bali
Karya siswa Lumajang yang dipamerkan di Bali
Salah satu karya teknologi yang dibuat adalan, alat pemotong buah–buahan yang digunakan untuk keripik. Alat tersebut dinilai lebih efektif dan efisien untuk memproduksi keripik daripada yang alat manual.

Karya inipun diapresiasi oleh Wakil Bupati Lumajang Ir. Indah Amperawati, M.Si yang juga ikut hadir disana untuk melihat pameran tersebut. Menurutnya karya ini bisa dibuat lebih banyak lagi untuk membantu Usaha Kecil Menengah yang ada di Lumajang.

“Saya sarankan agar alat ini bisa dipromosikan oleh DPMD bekerjasama dengan Dinas Perdagangan untuk mempromosikan Usaha Kecil Menengah yang ada di Kabupaten Lumajang,” katanya.

Hal ini juga bisa memacu siswa/siswi lainnya agar juga bisa membuat inovasi tepat guna yang bermanfaat. “Kegiatan ini harus menjadi motivasi buat anak–anak yang lain bahwa mereka juga bisa membuat lebih banyak karya,” sarannya.

Selain itu Indah berharap, keikutsertaan Lumajang dalam kegiatan ini, dapat menarik banyak investor untuk menanamkan investasi menggarap potensi di Lumajang. “Saya ingin banyak investor banyak masuk Lumajang,” katanya.

Potensi yang paling besar adalah pertanian, hal itu yang bisa lebih dagarp dengan maksimal. “Sekitar 70% masyarakat kita petani, ini harus ditingkatkan sesuai dengan potensi yang ada di Lumajang. Oleh karena itu kita akan support para investor, sehingga nantinya kita bisa meningkatkan ekspor disamping juga investasi di bidang wisata,” harapnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: