Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Kejuaraan Panahan Piala KONI 2018 menjadi ajang bagi para atlet pemula dan junior untuk beraksi dan merasakan atmosfer perlombaan. Ada puluhan atlet junior dari berbagai klub panahan yang berpartisipasi kali ini.

Atlet panahan dalam Piala KONI 2018
Atlet panahan dalam Piala KONI 2018
Dalam kejuaraan yang digelar pada 30-31 Oktober 2018 di Lapangan GOR Wira Bhakti, atlet pemula di bawah usia 8 tahun, ada 9 anak. Kemudian usia di bawah 10 tahun ada 18 anak. Sedangkan di bawah 12 tahun ada 19 anak.

Selain itu, juga ada kelompok umur di bawah 16 tahun dan 19 tahun. Total ada 76 atlet yang berlomba kali ini. 43 atlet putra dan 33 atlet putri. "Mereka dari 7 klub panahan berbeda yang ada di Lumajang,” ujar Ketua Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Lumajang Vendix MTL, Selasa (30/10).

Dalam pembukaan kejuaraan ini juga dihadiri oleh Ketua KONI Lumajang, H. Ngateman dan juga Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Lumajang, Agus Budianto.

Dalam kesempatan ini, Agus Budianto menyampaikan, dari pantauannya sejuah ini sudah ada banyak prestasi yang diraih oleh atlet panahan di Lumajang. Namun Ia ingin kedepannya bisa ditingkatkan lagi tentunya.

Bahkan dirinya juga ingin ada banyak atlet lagi dari cabang olahraga panahan. Kalau bisa merata di 21 kecamatan yang ada. “Kita cari kader-kader di berbagai penjuru Lumajang untuk mengenal panahan,” ucapnya.

Selanjutnya, di tingkat yang lebih tinggi, atlet panahan harus bisa menunjukkan kualitasnya. Dengan membawa nama harum Lumajang melalui prestasi yang diraih. “Harus bisa berprestasi dan menjadi kebanggaan,” pungkasnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: