Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Para pelajar di Lumajang kembali mendapat tambahan wawasan dari Anggota DPR RI, Drs. Ayub Khan, M.Si. Bersama dengan BKKBN Jatim, sosialiasi pengendalian penduduk kembali digelar di SMK Miftahul Islam, jalan Veteran Dusun Bentengrejo, Desa Kunir Kidul, Kecamatan Kunir, Sabtu (6/10). Ada ratusan pelajar yang mengikuti kegiatan ini.

Ayub Khan saat melakukan sosialisasi
Ayub Khan saat melakukan sosialisasi
Pada kesempatan ini, Ayub Khan menyampaikan pentingnya generasi milenial tahu tentang program Keluarga Berencana (KB). Sebagai upaya menciptakan keluarga yang bahagia dan sejahtera.

Ia juga mengingatkan para pelajar masa kini dan disebut pula sebagai generasi milenial untuk hati-hati dalam bergaul. “Generasi milenial jangan sampai terjerumus kepada hal-hal negatif seperti narkoba,” katanya.

Apalagi sampai mereka nikah dini atau bahkan hamil di luar nikah. “Jika belum siap mengarungi bahtera rumah tangga, maka jangan dulu menikah karena rawan perceraian dan juga kekerasan dalam rumah tangga (KDRT),” jelasnya.

Ayub Khan menyebut, generasi milenial merupakan aset bangsa. “Perlu kita jaga dan wajib kita memberikan pengetahuan serta wawasan yang cukup, sehingga kedepan mereka betul-betul siap dan mampu menghadapi semua tantangan di Negeri ini,” jelasnya.

Selain Ayub Khan, pemateri lainnya adalah H. Yen Rizal Makmur, SPMM selaku Kepala BKKBN Jatim dan Lubna Azizah SH, MM selaku Kabid di Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (DPP-KB-PP) Lumajang.

H. Yen Rizal Makmur menyatakan, di Jawa Timur terus dibentuk kampung-kampung KB. Program Provinsi yang bersinergi dengan program pusat diharapkan bisa ditopang oleh program yang ada di Kabupaten dan Desa.

“Kita terus membentuk Kampung KB di seluruh Kecamatan yang ada di Jatim. Kita berharap ini juga sinergi dengan program yang ada di Kabupaten dan Desa,” katanya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: