Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Salah satu anggota DPR RI, Drs. Ayub Khan, M.Si intens melakukan sosialisasi tentang program pengendalian penduduk di Lumajang. Setelah mendatangi kampung-kampung Keluarga Berencana (KB), kali ini giliran dirinya menyambangi sekolah.

Ayub Khan saat sosialisasi di SMK YP 17 Lumajang
Ayub Khan saat sosialisasi di SMK YP 17 Lumajang
Bersama dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), sosialisasi digelar di SMK YP 17 Lumajang, Selasa (2/9). Para siswa di sana antusias mengikuti sosialisasi tersebut.

Ayub Khan menyampaikan, para pelajar di tingkat SMA dan sederajat, memang perlu langsung didekati. Karena di usia saat ini, mereka perlu diberikan pemahaman dan wawasan yang banyak sebelum beranjak dewasa.

Salah satu hal yang penting adalah, Ayub Khan mengingatkan pada mereka agar usai lulus sekolah tidak buru-buru menikah. Karena menikah di usia dini juga tidak bagus dan tidak dianjurkan pemerintah.

“Usia pernikahan yang ideal itu dilakukan pada usia matang, yakni pada 21 tahun untuk perempuan dan 25 tahun untuk laki-laki,” katanya.

Lanjutnya, acuan ini juga berdasarkan ilmu kesehatan. Umur ideal yang matang secara biologis dan psikologis adalah 20-25 tahun bagi wanita. Kemudian umur 25-30 tahun bagi pria. “Usia tersebut dianggap masa yang paling baik untuk berumah tangga, karena sudah matang dan bisa berpikir dewasa secara rata-rata,” jelasnya.

Ketika menikah di usia matang, sehingga dalam berkeluarga juga tercipta hubungan yang berkualitas. Ia menuturkan dalam berumah tangga, menjaga keharmonisannya bukan suatu pekerjaan yang mudah.

“Karena memerlukan kedewasaan berpikir dan bertindak setiap adanya guncangan yang muncul, baik guncangan akibat ekonomi, masalah internal maupun eksternal,” kata dia. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: