Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Drs. Ayub Khan, M.Si, anggota DPR RI kembali mengunjugi sekolah-sekolah di Lumajang untuk mensosialisasikan mengenai program pengendalian penduduk pada para pelajar yang masih di bangku SMA dan sederajat.

Ayub Khan saat sosialisasi
Ayub Khan saat sosialisasi
Ada dua sekolah yang didatangi Ayub Khan, Rabu (3/10). Yakni SMKN Klakah dan MA Raudlotus Syarifah, Ranuyoso. Para pelajar di kedua sokolah tersebut mendapat banyak wawasan dari Ayub Khan.

Anggota DPR RI Komisi IX itu menyampaikan kedatangannya untuk mengedukasi pelajar. Selain pernikahan dini dapat dicegah, juga mengingatkan semakin kompleks permasalahan remaja.

“Dari persoalan obat-obatan terlarang ataupun pergaulan seks bebas,” katanya.

Bersama dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) kepada ratusan pelajar, Ia juga melakukan sosialisasi pengendalian laju jumlah penduduk, sehingga generasi akan datang lebih matang menghadapi kehidupannya.

“Baik keluarga, ekonomi, kesehatan dan pendidikan,” ujarnya.

Lanjutnya, generasi emas 2030 yang digadangkan pemerintah, kesuksesannya tidak lepas dari peran generasi muda saat ini seperti pelajar. Gencar sosialisasi ke sekolah-sekolah dalam menyiapkan terwujudnya program tersebut.

“Dengan pahamnya permasalahan jumlah penduduk, ada bekal ilmu untuk mengarungi bahtera rumah tangga yang baik,” kata dia. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: