Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Anggota Komisi IX DPR RI kembali mendatangi Lumajang. Kali ini Ia melakukan Sosialisasi dan Promosi Pelayanan KB Berkualitas Era JKN, di Desa Sidorejo Kecamatan Rowokangkung dan Desa Munder Kecamatan Yosowilangun, Minggu (14/10).

Ayub Khan Saat Sosialisasi
Ayub Khan Saat Sosialisasi
Dalam kesempatan ini Ia menyampaikan banyak hal. Utamanya soal stunting. Seperti diketahui, stunting adalah masalah kurang gizi kronis.Sehingga mengakibatkan gangguan pertumbuhan pada anak yakni tinggi badan anak lebih rendah atau pendek dari standar usianya

Ayub Khan menyebut angka kasus stunting di Indonesia begitu tinggi. “Kasus stunting itu begitu banyak. Mangkanya kita harapkan dengan sosialisasi ini angka itu bisa dapat dimininalisir,” ujarnya.

Upaya pencegahatan stunting menurutnya perlu ditingkatkan. Cara diantaranya adalah dengan memberikan imunisasi. Jadi setiap bayi dan balita harus mendapat imunisasi yang lengkap. “Cara lainnya adalah dengan memberikan pola asuh yang benar,” ucapnya.

Ada banyak faktor terjadinya kasus stunting. Diantaranya adalah kurangnya pemahanan orang tua dalam pola asuh. Bisa karena pernikahan usia dini atau belum siap memiliki anak. “Karena pernikahan dini di Lumajang jumlahnya lumayan,” kata dia.

Pola asuh yang dimaksud, seperti harus paham mengenai gizi yang harus diberikan pada bayi. “Jadi jika orangtuanya kurang peduli bisa berbahaya pada pertumbuhan bayi,” pungkas Ayub Khan.

Selain Ayub Khan, dalam kesempatan ini juga hadir Waluyo Ajeng Lukitowati S.St MM (Kabid KB BKKBN Prov. Jatim), dr. Farida Alfawati MPPM (Kadin Dinas PPKBPP Lumajang), dan Anang Rahman Riadi (Kabid PMP BPJS Kesehatan Cabang Jember). (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: