Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Kirab Budaya dalam rangka HUT Gatra (Graha Sastra) Lumajang ke-1, digelar Senin (8/10) malam. Diharapkan, kedepannya akan lebih banyak lagi karya seni yang lahir dari anak-anak di Lumajang.

HUT Gatra Lumajang
HUT Gatra Lumajang
Direktur Gatra Lumajang, Hamim Temajiti mengatakan bahwa usia Gatra masih 1 tahun. Oleh karena itu, ia meminta teman sejawatnya, tidak berbangga hati terlebih dahulu. Masih banyak yang perlu ditunjukkan kepada masyarakat Lumajang.

“Semua merupakan penerus kesenian dan pelestari budaya yang akan terus dan bisa mengembangkan budaya yang ada di Lumajang,” katanya.

Kirab dari SMAN 1 Lumajang hingga Gedung Narawita Agung ini dimeriahkan tari jaran slining, paguyuban becak, PPDI (Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia), Grup Musik Bali Ganjur dan Barongan.

Sementara Ketua Panitia penyelenggara, Huda Al-Fatih, menyampaikan, penyelenggaraan HUT Gatra Lumajang ke-1 ini diharapkan menjadi awal bangkitnya seniman-seniman Lumajang. “Namun, hal itu membutuhkan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Lumajang,” jelasnya.

Dalam kesempatan ini Gatra Lumajang juga merilis buku antologi puisi Gatra "Hitam". Serta membuka lomba menulis surat untuk Bupati dan Wakil Bupati Lumajang, Cak Thoriq dan Bunda Indah.

Wakil Bupati Lumajang, Ir. Indah Amperawati, M.Si., juga hadir dalam kegiatan ini, Ia berharap, Gatra semakin eksis di dunia seni. Dan akan banyak karya seni yang tercipta. “Saya berharap, akan semakin banyak karya-karya seni anak Lumajang,” jelasnya. (*/fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: