Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Keamanan desa/kelurahan bukan hanya tanggungjawab dari pihak keamanan maupun kepala desa atau lurah setempat. Semua warga juga memiliki kewajiban untuk menjaga keamanan. Utamanya para Ketua RT/RW yang ada.

Pembinaan Ketua RT
Pembinaan Ketua RT
Bupati Lumajang Thoriqul Haq, M.ML telah mengingatkan para Ketua RT/RW untuk aktif membantu menjaga kemanan di wilayahnya. Ada banyak cara yang bisa dilakukan, diantaranya dengan mengaktifkan kembali giat Siskamling.

"Harus dijaga, jadi ada antisipasi untuk maling," kata bupati dalam acara Pembinaan Kelembagaan RT/RW dan LKMD Lumajang di Gedung Sujono, Rabu (31/10) pagi.

Memang Pemkab Lumajang sudah memberikan anggaran khusus untuk pengamanan di masing-masing desa. Pengamanan ini melibatkan dari unsur kepolisian dan TNI. Sehingga keamanan di desa lebih benar-benar terjaga.

Tapi tetap Thoriqul Haq ingin Ketua RT/RW juga lebih melibatkan diri. Bukan hanya soal keamanan saja. "Sehingga kedepan saya harap RT/RW kembali fungsinya yang ada di masyarakat. Sehingga kembali terlihat dan nampak perannya," ucapnya.

Lanjut bupati, Pemkab juga sudah memiliki rencana untuk pemasangan kamera pengintai atau CCTV di lokasi-lokasi yang rawan aksi kriminalitas. Seperti di jalan yang kerap menjadi jalur pelaki kriminalitas melintas atau beraksi. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: