Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Bupati Lumajang Thoriqul Haq, M.ML menilai saat ini masih banyak desa yang masih minim infratruktur. Hal ini juga dinilainya menjadi masalah. Untuk itu Ia meminta para kepala desa agar menyelesaikan permasalahan infratruktur di desa masing-masing.

Rapat Koordinasi Penyelenggaraan Pemerintahan Desa
Rapat Koordinasi Penyelenggaraan Pemerintahan Desa
"Saya ingin Pemkab dan Pemerintah Desa bekerjasama menyelesaikan problem infrastruktur yang ada di desa," ungkapnya di hadapan para camat dan kades dalam Rapat Koordinasi Penyelenggaraan Pemerintahan Desa di Lantai 3 Kantor Bupati Lumajang. Senin (15/10).

Namun Thoriq meminta kades untuk fokus melakukan pembangunan infrastruktur jalan terlebih dulu. Ia menargetkan semua pembangunan infrastruktur jalan bisa rampung dalam 3 hingga 4 tahun kedepan.

"Saya dan Bunda Indah punya target disparitas pembanguanan infrastruktur tetsebut," tegasnya.

Lanjutnya, Ia juga berharap setelah banyak desa yang telah memperbaiki balai desa juga berdampak pada pelayanan yang diberikan kepada masyarakat. ”Pelayanan kepada masyarakat harus dilaksanakan secara maksimal,” kata dia.

Sementara, di kesempatan yang sama, Wabub Indah Amperwati menyampaikan bahwa dirinya akan mersepon setiap keluhan para kades. Ia juga siap membantu semua permasalahan dan mendampingi Kepala Desa sebagai bentuk sinergitas Pemkab dan Pemerintah Desa.

"Jadi sinergi Pemkab dan Pemerintah Desa itu bisa, misalnya pembangunan jalan desa itu bisa sharing dengan Pemkab,” ungkapnya.

Indah juga menjelaskan tugas kades itu menyelenggarakan pemerintahan, melaksanakan pembangunan, pembangunan kemasayarakatan, dan pemberdayaan masyarakat. Oleh karena itu, dirinya juga berharap seluruh kades agar bisa memahami dan melaksanakan tugas tersebut dengan baik. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: