Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Cak Buari, salah satu calon legislatif (caleg) DPRD Lumajang memiliki banyak program yang ditawarkan untuk rakyat. Caleg dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dengan nomor urut 8 ini akan melaksanakan program janjinya merata di semua desa. Khususnya di Daerah Pilih (Dapil) V.


"Saya akan melaksanakan janji itu secara merata dan bergantian di masing desa di Dapil V yang meliputi Kecamatan Randuagung, Kedungjajang, Kecamatan Klakah dan Kecamatan Ranuyoso," kata Cak Buari, sapaan akrabnya ketika ditemui sejumlah media, Minggu (21/10).

Adapun program-program yang Ia tawarkan adalah dengan memperjuangkan bantuan bedah rumah tidak layak huni (RTLH) bagi warga kurang mampu. Ia ingin semua bantuan bedah rumah itu bisa tepat sasaran. Yakni untuk keluarga yang membutuhkan.

"Selain memperjuangkan bantuan rumah tidak layak huni supaya tepat sasaran, jumlahnya juga harus terus ditingkatkan," katanya.

Lanjutnya, program pro rakyat lainnya adalah Ia ingin nilai santunan kematian dapat ditingkatkan. Ia berusaha agar santunan dari pemerintah itu bisa lebih besar dari sekarang untuk masyarakat.

Selain itu, Ia juga ingin beras sejahtera (rastra) yang dibagikan pada masyarakat kualitasnya bisa lebih bagus lagi. Itu hanya beberapa rencana Buari jika terpilih menjadi anggota DPRD Lumajang 2019-2024.

"Saya juga akan memperjuangkan jalan desa yang belum tersentuh dari pembangunan. Juga ingin memperbaiki irigasi pertanian agar lebih baik lagi," pungkasnya.



Secara terpisah Agus Aloha, selaku tim pemenangannya menambahkan, Cak Buari menjabat Kepala Desa Tunjung, Kecamatan Randuagung sudah 2 periode. Pertama dia menjabat sebagai Kepala Desa pada tahun 2006-20013.

Pada Pemilihan Kepala Desa berikutnya Cak Buari kembali terpilih sebagai Kepala Desa Tunjung periode 2013-2019. Namun, sebelum masa jabatannya habis, dia mengundurkan diri, semata untuk mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Lumajang, berharap jika terpilih nanti bisa memperjuangkan semua aspirasi masyarakat, agar bisa menjadi kenyataan. "Saya yakin Cak Buari jika terpilih nanti, pasti akan menepati janji politiknya," ungkap Agus

Agus juga menyampaikan, Raport Cak Buari di tengah masyarakat cukup bagus, sehingga layak dan pantas mendapat dukungan suara dari masyarakat. "Ini bukti nyata bahwa Cak Buari ingin tetap mengabdi kepada masyarakat," pungkasnya. (cho)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: