Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Pekan Olahraga Pelajar (Popkab) Lumajang 2018 sudah dimulai. Sekretaris Daerah, Drs. Gawat Sudarmanto membuka secara resmi even olahraga bagi atlet berstatus pelajar SMP/SMA dan sederajat tersebut, Senin (8/10), di Alun-Alun. Ada 1.474 atlet yang siap bersaing mewakili kecamatan tempat mereka berdomisili.

Pembukaan Popkab 2018
Pembukaan Popkab 2018
Gawat menyampaikan, para atlet muda ini bisa mengikuti kejuaraan dengan semangat dan sportif. Mereka juga harus bisa berjuang agar menjadi atlet besar. Dan bisa termotivasi dengan atlet-atlet asal Lumajang yang sudah mengharumkan nama Indonesia. Seperti Fanani dan Saiful Rijal.

“Ini adalah awal pembibitan atlet dua tahunan. Popkab merupakan salah satu gambaran pembinaan olahraga melalui atlet-atlet pelajar,” katanya.

Ia juga ingin, melalui kejuaraan ini, akan melahirkan atlet-atlet berbakat dari Lumajang untuk berprestasi di tingkat Jawa Timur, Nasional, hingga Internasional. “Dimana dalam jenjang pembibitan dan pembinaan atlet di kalangan pelajar yang ada nantinya akan dibina dan dikembangkan secara berkelanjutan,” terangnya.

Sementara Plt Kepala Dinas Pemuda Olahraga Lumajang, Agus Budianto, S.S.TP., melaporkan bahwa Popkab juga bertujuan untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat.

“Popkab kali ini diikuti 1.474 Atlet, yang berasal dari 21 Kecamatan di Kabupaten Lumajang,” katanya.

Sedangkan Cabor yang dipertandingkan sebanyak 13 cabor, diantaranya, Atletik, Bola Basket, Bola Voli, Karate, Panahan, Pencak silat, Pentaque, Sepak Bola, Sepak Takraw, Tenis lapangan, Tenis Meja dan Renang. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: