Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Gempa bumi yang berpusat di perairan Situbondo, Kamis (11/10) guncangannya sampai di Lumajang. Gempa yang terjadi sekitar pukul 2 dini hari itu hampir terasa di 21 kecamatan.

Iklan
"Terasa hampir diseluruh kecamatan," kata Wawan Hadi Siswoyo, Kepala Bidang Pencegahan, Kesiapsiagaan, dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lumajang.

Namun kekuatan gempa yang dirasakan di Lumajang sangat rendah. Sehingga Lumajang aman karena tidak ada dampak yang terjadi. Dari pantauan BPBD, gempa tidak menyebabkan kerusakan.

"Untuk Lumajang nihil kerusakan," jelasnya.

Meski begitu, petugas dan relawan dari BPBD tetap melakukan antisipasi. "Relawan dan Tim Reaksi Cepat BPBD tetap siaga dan waspada di wilayah masing-masing," ujar Wawan.

Antisipasi perlu dilakukan, demi memastikan kondisi di wilayah Lumajang tetap aman. "Jadi kita terus memantau dan melaporkan setiap perkembangan situasi dan kondisi masing-masing wilayah," pungkasnya.

Laporan dari Badan Meteorologi, Kimatologi dan Geofisika (BMKG), gempa yang terjadi dengan kekuatan magnitudo 6,4 SR. Gempa mengguncang wilayah Jawa Timur dan Bali pukul 01.57 WIB. Pusat gempa berlokasi di laut pada jarak 55 km arah timur laut Situbondo, kedalaman 12 kilometer. Gempa tidak berpotensi tsunami. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: