Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Gudang Logistik Centiro Furniture yang terletak di Jl. Raya Labruk Lor, Kecamatan Lumajang terbakar, Selasa (23/10) pagi. Akibat peristiwa ini, total kerugian yang dialami pemiliknya, ditaksir mencapai Rp 150 juta.

Gudang Furnitur terbakar
Gudang Furnitur terbakar
Dari laporan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lumajang, kebakaran yang terjadi sekitar pukul 09.30 pagi itu disebabkan oleh percikan api dari alat pengelasan. Api kemudian menyambar ke tumpukan spons yang ada di dalam gudang.

“Karena ada salah satu pekerja las yang melakukan pengelasan di area parkiran yang berdekatan dengan ruang gudang penyimpanan spons,” kata Wawan Hadi Siswoyo, Kepala Bidang Pencegahan, Kesiapsiagaan, dan Logistik BPBD Lumajang.

Mengetahui adanya percikan api itu, kemudian pekerja tersebut meminta bantuan air pada karyawan yang ada untuk memadamkan api. Karena api yang menyala cukup besar, upaya yang dilakukan sia-sia. Justru api semakin membesar.

“Upaya pemadaman manual itu tidak dapat teratasi dan api menjalar di dalam sebagian gudang penyimpanan spons,” ujar Wawan.

Petugas yang mendapat laporan peristiwa ini pun langsung terjun ke lokasi. Mobil pemadam kebakaran dikerahkan. Proses pemadaman juga dibantu oleh anggota Satpol PP, BPBD, Koramil, dan juga karyawan yang ada.

Sekitar dua jam proses pemadaman dilakukan, akhirnya api berhasil dipadamkan pada pukul 11.35 WIB. “Pemadaman berhasil dilakukan setelah menghabiskan 10 tangki air,” jelas Wawan pada media.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini. Namun dari taksiran awal, kerugian yang dialami pemiliknya mencapai Rp 150 juta. Karena banyak bahan baku furnitur yang habis terbakar. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: