Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Sejak dilantiknya Thoriqul Haq–Indah Amperawati menjadi Bupati dan Wakil Bupati Lumajang memang banyak harapan yang ditumpukan padanya. Mereka diharapkan menjadi pemimpin perubahan untuk Lumajang lebih baik kedepannya.

Drs. H. Hartono, MM, dosen di STIE Widya Gama
Drs. H. Hartono, MM, dosen di STIE Widya Gama
Begitu juga menurut Drs. H. Hartono, MM, dosen di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Widya Gama. Ia memiliki banyak harapan di pemerintahan yang baru ini. Serta dirinya ingin memberikan banyak masukan agar pemerintah kedepan bisa bekerja dengan lebih bagus.

Diantaranya, menurut dia adalah mengenai anggaran. Ia memberi masukan, agar tiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tidak muluk-muluk memiliki rencana program dengan anggaran yang besar. Namun perlu adanya skala prioritas mana OPD yang memang butuh anggaran yang besar.

“Contohnya jika DLH yang anggaran besar, maka yang lain bisa dikepras,” katanya. Namun harus ada bukti nyata nantinya dari anggaran yang besar itu. Diantaranya sarana dan prasarana lingkungan hidup yang bisa dinikmati betul oleh masyarakat.

Lanjutnya, mungkin juga skala prioritasnya bisa di bidang kesehatan lebih dulu, dalam hal ini Dinas Kesehatan. “Bisa untuk rehab sejumlah Puskesmas. Itu yang saya harapan bukan rebutan anggaran,” tegasnya.

Ataupun juga bisa Dinas Pariwisata yang menjadi skala prioritas. Hal ini pun juga perlu mendapat dukungan dari semuanya. “Harus kita perjuangkan. Jangan sampai putus. Karena kita kaya sekali potensi wisata,” ucapnya.

Dengan kekayaan ini, tentunya potensi yang ada harus dikelolah secara maksimal. Segala aspek penunjang juga tidak boleh setengah-setengah untuk mengelolah wisata yang ada. “Jadi pengelolahannya tidak boleh setengah-setengah,” terangnya.

Dalam pengelolahan, H. Hartono juga ingin pemerintah melibatkan berbagai unsur. Bukan hanya dari birokrat saja. “Jadi bukan bekerja dengan SKPD saja. Misalnya juga melibatkan tokoh masyarakat dan juga pemerhati yang ada di Lumajanng,” pungkasnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: