Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Wakil Bupati Lumajang, Ir.Indah Amperawati, M. Si., memimpim upacara pada peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-90 2018 di Stadion Semeru Minggu (28/10/pagi. Dalam kesempatan ini, Ia menyampaikan banyak hal untuk para pemuda Indonesia khususnya.

Upacara Sumpah Pemuda
Upacara Sumpah Pemuda
"Ini adalah sejarah baru kebangkitan olaharaga Indonesia. Serta harus dijadikan momentum untuk terus membangun optimisme pemuda Indonesia dengan bekerja keras mewujudkan prestasi di berbagai bidang," paparnya.

Para pemuda juga memiliki peran dan tanggungjawab dalam menyukseskan proses Pemilihan Umum nanti. “Amat sangat dibutuhkan. Partisipasi aktif pemuda dalam Pemilu 2019 perlu ditingkatkan untuk mewujudkan pemilu yang damai, kredibel dan berkualitas," himbaunya.

Diungkapkannya, dahulu pemuda generasi mampu keluar dari jebakan sikap-sikap primordial suku, agama, ras dan kultur, menuju persatuan dan kesatuan bangsa. Maka, pemuda saat ini diharapkan sanggup membuka pandangan ke luar batas-batas tembok kekinian dunia.

“Demi menyongsong masa depan dunia yang lebih baik,” pungkasnya.

Dalam Hari Sumpah Pemuda kali ini, ada banyak agenda yang digelar di Lumajang. Selain upcara ini Stadion Semeru, upacara juga digelar di Ranu Kombolo. Pameran Festival Pemuda Lumajang juga digelar di halaman parkir Stadion. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: