Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Pengendara sepeda motor Honda Beat Nopol P 6646 KX diamankan petugas gabungan Polsek dan Koramil Rowokangkung saat melakukan operasi cipta kondisi, yang bertempat di jalan raya Desa Kecamatan Rowokangkung pada Jum'at (5/10), sekitar pukul 23.00 WIB.

Herman saat diamankan
Herman saat diamankan
Paur Subbag Humas Polres Lumajang, Ipda Catur Budi Bhaskara menyampaikan, pengendara sepeda itu adalah Herman (24), warga Dusun Krajan, Desa Sumberanyar, Kecamatan Rowokangkung. Dia diamankan petugas, karena pada saat terjaring operasi gelagatnya mencurigakan, petugas pun langsung menggeledahnya.

Ternyata, dari saku celana yang dikenakannya ditemukan 7 poket sabu seberat 2,56 gram juga 3 buah plastik kosong. Turut diamankan sebuah dompet berisi uang sebanyak 400 ribu dan 1 buah Hand Phone. “Sepeda Honda Beat yang dikendarai Herman juga diamankan,” tuturnya.

Saat diinterogasi, kepada penyidik Herman mengaku apabila 7 poket sabu itu miliknya. Ketika ditanya dari mana barang haram itu didapat, dia mengaku sabu itu dibeli dari temannya warga Lumajang. Dia juga berkata apabila Sabu itu tidak dijual. Melainkan hanya untuk dikonsumsi sendiri.

“Identitas pemasok shabu yang disebut Herman itu sudah dikantongi, kini masih diburu oleh unit Reskrim Polsek Rowokangkung Mas,” ungkapnya.

Usai diinterogasi, Herman oleh penyidik terus dijebloskan ke rumah tahanan (Rutan) Polres Lumajang dengan ditetapkan sebagai tersangka, dijerat pasal 114 sub 112 jo 127 UURI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dipidana hukuman paling sedikit 4 tahun penjara.

“Penyidik sudah berkoordinasi dengan Sat Resnarkoba Polres Lumajang juga Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Lumajang,” pungkas Catur (cho)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: