Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Kebakaran kembali melanda hutan dan lahan di kawasan Gunung Lemongan yang terletak di Kecamatan Klakah, Selasa (30/10), pagi sekitar pukul 11.00 WIB. Laporan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lumajang, penyebab kebakaran terjadi secara alami.

Hutan dan lahan di kawasan Gunung Lemongan terbakar
Hutan dan lahan di kawasan Gunung Lemongan terbakar
“Penyebabnya karena cuaca ekstrim,” kata Kepala Bidang Pencegahan, Kesiapsiagaan, dan Logistik BPBD, Wawan Hadi Siswoyo.

Kejadian ini pertama kali diketahui oleh petugas pos pantau Gunung Lemongan yang melihat titik api di lereng sebelah barat sampai ke puncak. Petugas pos pantau pun kemudian melaporkan kejadian ini pada BPBD Lumajang.

“Yang terbakar berupa ilalang kering dengan luas yang terbakar kurang lebih 50 hektare,” kata Wawan.

Wawan menambahkan, petugas sendiri tidak bisa menjangkau langsung ke lokasi kejadian. Sehingga hanya melakukan pemantauan dari pos pantau saja. “Petugas tidak bisa mencapai titik api karena medan yang sangat sulit,” lanjutnya.

Apalagi tidak ada dampak dari kebakaran yang bisa membahayakan warga karena jarak dari pemukiman sangat jauh. “Tidak ada korban jiwa dan kerugian materi dalam kejadian ini,” pungkas Wawan. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: