Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Ribuan massa yang mengatasnamakan Jaringan Masyarakat Anti Maksiat (Jimat) membanjiri depan Masjid Agung Anas Mahfudz, Jumat (19/10) siang. Selain menggelar istighosa dan doa bersama, mereka juga menyampaikan sejumlah tuntutan pada Pemerintah Kabupaten Lumajang.

Jimat menggelar Istighosa dan Doa Bersama
Jimat menggelar Istighosa dan Doa Bersama
Tuntutan itu diantaranya, adalah meminta agar semua tempat maksiat yang ada di Lumajang ditutup total. Bahkan mereka mengancam jika tuntutatn ini tidak dipenuhi, akan kembali menggelar aksi serupa di tempat yang sama dengan jumlah massa yang lebih banyak lagi.

“Jika tidak ada hasil dari pernyataan ini, kami akan datang dengan jumlah yang lebih banyak lagi,” kata Drs. H. M. Khoiri M.Pdi.

Jimat sendiri sudah mendukung penuh Bupati Lumajang Thoiruqul Haq, M.ML untuk menutup semua tempat usaha yang berbau maksiat. “Kita dukung untuk menutup Vision Vista dan tempat maksiat lainnya, serta tempat usaha yang terindikasi adanya pelanggaran,” tegasnya.

Namun di sisi lain, Jimat juga mendorong pertumbuhan ekonomi di Lumajang agar bisa lebih bagus. Namun tetap, tempat usaha apapun yang didirikan juga tidak boleh melanggar norma-norma dan hukum.

“Usaha di bidang apapun asalkan tidak berseberangan dengan hukum dan etika. Usaha yang berdiri juga harus memperhatikan nilai-nilai dasar yang ada di masyarakat,” kata Khoiri yang juga selaku Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Lumajang.

Tuntutan lainnya adalah, Jimat meminta agar pemerintah ataupun petugas keamanan bisa meminimalisir adanya konflik horisontal. “Dengan cara mengutamakan dialog yang sehat dan dinamis,” ungkapnya.

Sekadar tambahan, massa yang tergabung di Jimat ini berasal dari berbagai organisasi dan elemen masyarakat. Selain FKUB, diantaranya ada dari organisasi keagamaan, organisasi kemahasiswaan, hingga organisasi pencak silat. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: