Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Kapolres Lumajang, AKBP Rachmad Iswan Nusi, M.H mengajak semua elemen masyarakat untuk mensukseskan penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di Lumajang. Khususnya para ulama dan tokoh umat beragama.

Kapolres Lumajang, AKBP Rachmad Iswan Nusi, M.H
Kapolres Lumajang, AKBP Rachmad Iswan Nusi, M.H
“Kita menyatukan tekad menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif pada pelaksanaan Pemilu Legislatif maupun Pilpres 2019 di tengah masyarakat Kabupaten Lumajang khususnya,” katanya dalam acara Silaturahmi bersama Forkopimda dan FKUB di Mapolres Lumajang, Jumat (19/10).

Upaya yang dilakukan oleh jajaran Polres Lumajang sendiri sudah maksimal untuk menciptakan suasana yang kondusif. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya kasus kriminalitas yang berhasil diungkap.

Dari Januari sampai September 2018, dari 387 kasus yang dilaporkan, Polres Lumajang mampu menyelesaikan 216 kasus diantaranya. Sementara untuk narkoba ada 88 kasus yang berhasil diungkap dan menangkap 85 pelaku.

Kapolres menegaskan, untuk kasus pencurian hewan, Ia menegaskan memang hanya sebagian yang dilaporkan oleh masyarakat pada pihaknya. “Adapun kejadian yang tidak dilaporkan, ada indikasi hewan yang dicuri sudah ditemukan,” tegasnya.

Namun meski upaya sudah dilakukan oleh pihak kepolisian, Kapolres hal itu tidak akan berhasil secara maksimal tanpa adanya dukungan dari para ulama, tokoh agama, dan juga dari pemerintahan.

Selain kasus kriminalitas, ada hal lainnya yang saat juga meresahkan masyarakat. Yakni masih banyaknya hoaks atau berita bohong yang beredar di masyarakat. Utamanya yang tersebar melalui media sosial.

“Kita khawatirkan akan dapat memecahbelah persatuan bangsa kita,” katanya.

Untuk itu Kapolres berharap semuanya dapat membantu untuk memberikan pencerahan pada masyarakat. “Agar mengabaikan hoaks dengan mengedepan tabayun. Sehingga bangsa kita terhindar dari kehancuran karena hoaks,” pungkasnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: