Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Kapolres Lumajang AKBP Rachmad Iswan Nusi, S.I.K, M.H mengajak Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Lumajang demi menekan angka kriminalitas yang terjadi. Hal itu Ia sampaikan saat menggelar pertemuan bersama Forkopimda juga di Mapolres Lumajang, Jumat (19/10).

Pertemuan Forkopimda dengan FKUB
Pertemuan Forkopimda dengan FKUB
“Jadi hal ini kita lakukan demi Lumajang yang kondusif,” katanya.

Tak hanya itu, kapolres juga mengajak semuanya untuk melawan hoaks atau berita bohong. Karenan banyak kerugian yang didapat, adanya hal itu. “Kita lawan hoaks, karena itu bisa memecah belah bangsa kita. Agar kita terhindar dari kehancuran,” tegas dia.

Upaya yang dilakukan oleh jajaran kepolisian di Lumajang sendiri selama ini sudah dinilai maksimal. Di tahun ini misalnya, sudah banyak kasus kriminalitas yang berhasil diunkap. Dari Januari sampai September 2018, ada 216 kasus kriminal dan 125 kasus narkoba.

“Dengan total ada 456 tersangka yang berhasil kita tangkap,” kata AKBP Rachmad.

Sementara itu, Ketua FKUB Lumajang Drs. H. M. Khoiri M.Pdi. menegaskan, pihaknya juga selalu siap untuk turut serta membuat Lumajang menjadi wilayah yang kondisif. Terlebih menurutnya untuk persoalan agama tidak ada masalah di Lumajang.

“Persoalan agama di Lumajang sudah selesai. Kerukunan selalu ada,” ujarnya.

Di kesempatan yang sama, Bupati Lumajang Thoriqul Haq, M.ML menyampaikan, ingin kondisi stabilitas saat ini selalu terjaga. “Saya menjaga itu, agar Lumajang tetap kondusif. Saya terimkasih pada tokoh agama juga. Siang ini bagian dari kebersamaan yang harus kita jaga,” kata bupati.

Bupati meminta agar para kiai dan tokoh agama memberikan saran dan masukan untuk pemerintah kedepan agar lebih baik. “Minta doa restu juga agar kami bisa menjalankan pemerintahan dengan baik. Menjadi Lumajang, sebagai kabupaten yang memiliki keputusan bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: