Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Kebakaran lahan kembali terjadi di Lumajang, Kamis (18/10). Peristiwa ini sempat menggegerkan warga karena lokasinya berdekatan dengan pemukiman. Namun beruntung petugas pemadam kebakaran datang ke lokasi dengan cepat. Sehingga api tidak sampai menjalar lebih luas.

Kebakaran lahan
Kebakaran lahan
Kebakaran terjadi sekitar pukul 10.30WIB. Tepatnya di Jl. Citandui, RT 02, RW 07, Kelurahan Jogoyudan, Kecamatan Lumajang. Laporan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lumajang, penyebabnya adalah sampah yang dibakar di lokasi kejadian.

“Api pertama kali diketahui warga berasal dari sampah yang dibakar dan ditinggalkan oleh orang tak dikenal,” kata Kepala Bidang Pencegahan, Kesiapsiagaan dan Logistik BPBD Lumajang, Wawan Hadi Siswoyo.

Kejadian ini memang sempat membuat warga di sekitarnya maupun pengendara yang melintas geger lantaran kepulan asap yang ada. “Dampaknya polusi asap terutama untuk mata dan pernapasan bagi warga sekitar dan pengendara yang melintas,” ujarnya.

Diketahui pemilik lahan adalah Hong Fai. Dan lahan yang terbakar mencapai 9 ribu meter persegi. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Api dapat dipadamkan oleh petugas sekitar pukul 12.30 WIB.

Selain petugas pemadam kebakaran, juga ikut membantu petugas dari BPBD, Satpol PP, Kecamatan, Koramil, Polsek, Kelurahan, dan warga setempat. “Proses pemadaman dilakukan bersama, sehingga cepat dilakukan,” pungkasnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: