Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Kejuaraan Panahan Piala KONI 2018 bukan hanya sekadar ajang kompetisi antar atlet saja. Namun jauh lebih dari itu. Ada tujuan lainnya yang ingin dicapai, yakni pwmbinaan pada atlet pemula dan juniot agar bisa lebih percaya diri lebih.

Atlet junior panahan di Lumajang
Atlet junior panahan di Lumajang
Dalam pelaksanaan kejuaraan yang digelar selama 2 hari itu, 30-31 Oktober 2018, ada puluhan atlet junior yang beraksi. Yakni untuk kelompok umur 8 tahun, 10 tahun, dan 12 tahun.

Ketua Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Lumajang Vendix MTL menegaskan, menegaskan perlunya regenarasi atlet. Saat ini, atlet panahan Lumajang sudah ada dari kelompok usia 8 tahun hingga 19 tahun.

"Jadi di tiap kelompok umur kita memiliki atlet untuk dikembangkan," jelasnya.

Seperti diketahui, atlet pemula dibawah usia 8 tahun, ada 9 anak. Kemudian usia dibawah 10 tahun ada 18 anak. Sedangkan dibawah 12 tahun ada 19 anak.

Selain itu juga ada kelompok umur dibawah 16 tahun dan 19 tahun. Total ada 76 atlet yang berlomba kali ini. 43 atlet putra dan 33 atlet putri.

Mereka dari 7 klub panahan berbeda yang ada di Lumajang,” kata Vendix.

Selanjutnya oara atlet ini juga disiapkan untuk kejuaraan yang lebih tinggi. Paling dekat adalah Kejuaraan Daerah (Kejurda) Jawa Timur yang akan digelar disana. "Kita juga menargetkan medali disana," pungkasnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: