Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, MML menyebut Klakah, adalah salah satu kecamatan dengan angka pernikahan usia dini yang tinggi. Hal ini kemudian menjadi permasalahan besar yang harus diselesaikan oleh Pemkab Lumajang.

Pencanangan Hari Kesatuan Gerak PKK-KB -Kesehatan 2018
Pencanangan Hari Kesatuan Gerak PKK-KB -Kesehatan 2018
“Pernikahan dini itu dalam satu sisi sangat membahayakan kesehatan, di sisi lain secara psikologis anak-anak yang dipaksakan menikah, akhirnya tingkat perceraiannya juga akan tinggi,” ungkap Thoriq saat menghadiri Pencanangan Hari Kesatuan Gerak PKK-KB -Kesehatan 2018, di Balai Desa Klakah, Kecamatan Klakah, Selasa (16/10).

Thoriq menegaskan, bahwa tugas pemerintah harus dapat mencegah pernikahan usia dini. Supaya laju pertumbuhan penduduk itu lebih terencana dan stabilitas dalam menjalankan rumah tangga bisa terkontrol.

Pemerintah akan terus mengoptimalkan dan meningkatkan akses pelayanan KB agar menjadi pilihan bagi masyarakat. “Saya sangat mengapresiasi dari total rata-rata anak yang dilahirkan oleh seorang ibu pada usia yang produktif,” ujarnya.

Sementara Ketua TP PKK Kabupaten Lumajang, Hj. Musfarinah Nuryati, M.Pd menyampaikan, kegiatan ini untuk mensukseskan program KB dan mendukung terwujudnya masyarakat Lumajang yang berdaya saing, makmur dan bermartabat. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: