Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M.ML mengatakan, sejauh ini Klinik Nahdlatul Ulama (NU) Lumajang belum memiliki peralatan kesehatan yang lengkap. Agar klinik itu bisa beroperasi dengan maksimal, akan ada pinjam pakai alat milik Pemerintah Kabupaten Lumajang.

Klinik NU
Klinik NU
Bahkan, bupati telah menunjuk salah satu Aparatur Sipil Negara (ASN) yang nantinya akan bertanggungjawab dalam mengurus pinjam pakai alat tersebut. Dalam hal ini adalah Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Drs. Agus Triyono, M.Si.

Untuk itu Thoriq meminta semuanya sudah disiapkan. Ia memerintahkan, agar rencana ini sudah terealisasi di bulan depan. “Jadi Bulan November Klinik NU sudah beroperasi,” ucapnya saat menghadiri Pelantikan PCNU Lumajang di Gedung Sujono, Selasa (23/10).

Lanjutnya, karena di tahun depan, Ia berkeinginan bukan hanya Klinik NU yang berjalan, namun Rumah Sakit NU sudah bisa beroperasi. Bahkan Pemkab Lumajang bakal menggelontorkan anggaran pada 2019 untuk Rumah Sakit NU.

“Tahun depan Rp 2 miliar untuk Rumah Sakit NU. Sekarang gedungnya sudah berdiri kokoh,” ucapnya.

Bupati berharap dengan adanya Rumah Sakit NU pada tahun depan, nanti bisa memberikan pelayanan kesehatan pada masyarakat Lumajang khususnya warga NU. Bahkan menurutnya sejauh ini sudah banyak dokter yang menawarkan diri dan siap untuk parktik di sana.

“Banyak dokter yang akan praktik di Rumah Sakit NU. Sudah menyampaikan langsung ke saya,” ujarnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: