Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Persiapan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 sudah mulai dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lumajang. Salah satunya adalah persiapan logistik untuk pesta demokrasi tahun depan itu.

Kotak suara Pemilu sudah tiba
Kotak suara Pemilu sudah tiba
KPU Lumajang pun sudah menerima kotak suara dari pusat. Jumlahnya mencapai 3.330 bungkus, tiap bungkusnya ada 5 kotak suara. Artinya total ada 16.650 kotak suara untuk mencukupi kebutuhan di Lumajang.

Kotak suara itu didistribusikan oleh pusat dan sampai di Lumajang, Selasa (16/10). Kotak itu masih disimpan di Gudang Amanda. Baru kemudian nantinya akan dilakukan pelipatan oleh KPU Lumajang.

“Kotak suara berbahan karton,” kata Divisi Perencanaan Logistik dan Keuangan KPU Lumajang, Yusuf Adi Pamungkas, S.TP, Rabu (17/10).

Jumlah kebutuhan kotak suara memang sangat banyak pada Pemilu nanti dibandingkan dengan pelaksanaan Pilkada yang lalu. Karena pada Pemilu jumlah TPS ada 3.281 sedangkan pada Pilkada lalu, jumlahnya 1.872.

Di tiap TPS membutuhkan 5 kotak suara. Artinya jika dikalikan jumlah TPS, mencapai 16.405. Kemudian ditambah kebutuhan saat rekapitulasi di tingkat kecamatan, tiap kecamatan membutuhkan 5 kotak suara. Dikalikan 21 kecamatan, jadi jumlahnya 105 kotak suara. Sedangkan untuk KPU membutuhkan 5 saja. Jadi total keseluruhan kebutuhan 16.515 kotak.

“Untuk di KPU hanya 5 saja, karena rekapnya berjenjang,” kata Yusuf. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: