Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lumajang gencar melakukan sosialisasi untuk melindungi hak pilih mayarakat dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Berbagai tempat sudah didatangi. Yang baru didatangi, adalah Pasar Baru Pasirian dan Alun-Alun Lumajang.

Sosialisasi Gerakan Melindungi Hak Pilih Pemilu 2019
Sosialisasi Gerakan Melindungi Hak Pilih Pemilu 2019
Dalam sosialisasi ini, KPU juga memberikan fasilitas kepada masyarakat untuk bisa mengecek apakah mereka yang memiliki hak pilih sudah terdadat di Daftar Pemilih Tetap (DPT) atau belum.

“Antusias warga cukup banyak untuk mengecek apakah sudah terdaftar dalam DPT dengan menunjukkan KTP,” jelas Divisi SDM dan Parmas KPU Lumajang, Muhammad Ridhol Mujib. Untuk memeriahkan sosialisasi, KPU juga menampilkan musik rakyat.

Gerakan Melindungi Hak Pilih Pemilu 2019, ini sendiri merupakan gerakan serentak se-Indonesia yang dilakukan pada 1-28 Oktober 2018. Masyarakat juga bisa mengecek sendiri melalui website www.lindungihakpilihmu.kpu.go.id atau mengunduh aplikasi KPU RI Pemilu 2019di play store.

“Tujuan gerakan ini, sebagai salahsatu cara untuk memastikan kepada masyarakat apa sudah terdaftar dalam DPT Pemilu 2019 apa belum,” ucapnya.

Jika ada masyarakat yang memiliki hak pilih tapi belum terdaftar, bisa segera melapor ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) di tempat Ia berdomisili. “Bawa KTP nanti akan didata oleh PPS,” pungkass Ridhol Mujib. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: