Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Musik tradisional patrol memang identik dengan bulan puasa. Namun untuk melestarikannya tidak harus menunggu di bulan Ramadhan. Seperti untuk memperingati Hari Santri 2018, Festival Musik Patrol juga digelar.

Festival Musik Patrol
Festival Musik Patrol
Festival yang digelar di Alun-Alun Lumajang, Rabu (24/10) malam ini dihadiri langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati, Thoriqul Haq dan Indah Amperawati. Festival dimulai di Alun-Alun Barat atau di depan Masjid Anas Mahfudz.

Dalam kesempatan ini, memang tidak banyak peserta yang ikut berpartsipasi dibandingkan dengan festival serupa yang digelar saat bulan puasa. Kali ini hanya diikuti oleh 14 grup dan 2 partisipan.

Thoriqul Haq berharap kedepan festival ini lebih meriah lagi. “Saya dan Bunda Indah akan terus melaksanakan kegiatan mudik patrol ini, dengan harapan tahun depan festival patrol akan diselenggarakan lebih meriah lagi,” ucapnya.

Bahkan, akan ada sejumlah kategori juara yang disediakan. “Termasuk di dalamnya terdapat kategori atau kelas-kelas dalam festival patrol, sehingga masyarakat lebih banyak yang ikut menjadi peserta,” tuturnya.

Sementara Indah mengatakan, dengan festival musik patrol ini berharap masyarakat Lumajang bisa terhibur. Musik patrol ini nantinya juga bisa diterapkan di wilayah masing-masing untuk ronda dalam menjaga keamanan.

“Saya berharap musik patrol ini bisa diterapkan di desa-desa, di dalam menjaga keamanan daerahnya,” harapnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: